July 12th, 2017   Berita Terbaru Add New

b3ac60b2-2027-4c46-b031-42d65c0face3

Tribratanewspolresmagelang.com, Secang – Dalam Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Wilayah Magelang telah berkenan meninjau pasar secang yang baru saja di bangun, Rabu, (12/7)

Rombongan gubernur terdiri dari Kepala Bapedda provinsi Jateng Ir. Sujarwanto,  Kepala biro Pembangunan Daerah Bpk Drs. Taufik,  Disperindag provinsi Jateng Drs. Santoso, dan  Kepala Bag humas diterima oleh  . Kepala Cabang Bank Jateng Heri Nunggal, SE,  Kepala Disdagkop dan UMKM Kabupaten magelang Drs. Asfuri, Kepala pasar secang Ismadi dan Muspika Kecamatan Secang.

Gubernur Ganjar Pranowo menerangkan maksud kunjungan kerja diantaranya untuk Meninjau hasil pembangunan pasar secang dan mengecek kesiapan perpindahan pedagang yang rencananya akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 15 juli 2017,

Ganjar Pranowo

Dalam kesempatan berdialog dengan 100 orang perwakilan pedagang bertempat di pasar penampungan berada di Pinggir lapangan Secang ,  Ganjar Pranowo mengatakan  Bahwa pasar secang yang telah dibangun sangatlah bagus dan sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,  Memang dalam hal luas kios/los mengalami perubahan dari sebelumnya akan tetapi hal tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan seluruh pedagang, imbuhnya.

Selanjutnya mengharapkan agar para pedagang dapat selalu guyub rukun,  berinteraksi tentang kebutuhan modal para pedagang dimana pada saat ini masih banyak pedagang yang berhutang pada bank titil.

Dalam hal ini pemerintah Prov Jateng bermaksud memberikan pinjaman modal kepada para pedagang dengan bunga yang ringan dan tidak memberatkan melalui bank Jateng,  program pemerintah ini dimaksudkan untuk meringankan beban pedagang dan meningkatkan kesejahteraan, tegasnya.

Ditekankan agar  Fasilitas yang telah diberikan pemerintah ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prekonomian masyarakat.

Ketua paguyuban pedagang pasar secang sdr Wiyono mewakili pedagang pasar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kab. Magelang yang telah menurunkan harga kios sebesar 50-52 %, untuk  tentang pembagian kios yang kurang adil dimana yang dulu di tengah menjadi di depan demikian juga sebaliknya serta menanyakan bagaimana sistem keamanan pasar.

Kadisdagkop dan UMKM kab. Magelang drs. Asfuri dalam menanggapi terkait pembagian kios yang dianggap kurang adil sebenarnya dapat dikatakan tidak tepat karena itu adalah upaya untuk menuju pasar sehat yaitu pasar yang berdasarkan zonasi agar tidak terlihat kumuh.

Untuk keamanan pasar nanti akan kita bicarakan lagi duduk bersama untuk mencari solusi terbaik dengan tidak memberatkan para pedagang.

Selesai berdialog Gubernur Jateng berserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke wilayah kota magelang, Selama dalam kegiatan di wilayah secang gubernur mendapatkan pengamanan dan pengaalan dari personil polsek secang.

Penulis : Wahyu

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 70
    • 384
    • 3,191
    • 14,805