December 13th, 2015   Berita Terbaru Add New

DSCF6091Tribratanewspolresmagelang.com – Minggu 13/12 , Kapolres Magelang yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Magelang H. Faizun, didampingi Kapolsek Borobudur AKP Amin Supangat, SH, bertempat di Lapangan Pondok Tingal Jl. Balaputra Dewa No. 1 Borobudur Kabupaten Magelang telah menghadiri Istighotsah dalam rangka peringatan resolusi jihad Nahdlatul Ulama ke 70 dan Maulud Nabi Muhammad SAW. Adapun tema Istighotsah adalah ” Peringatan resolusi jihad NU ke 70 dan maulud Nabi Muhammad SAW “.

DSCF6097Kegiatan diawali dengan pawai rebana oleh warga NU Borobudur dan drum band dari MTS Maarif Borobudur yg berada di Bigaran, Mi Maarif Wanurejo, Mi Maarif Wringinputih dan Mi Maarif Giritengah dgn start dr Masjid Al Mujahidin Brojonalan menuju Lapangan Pondok Tingal.

Kesepatan tersebut telah disampaikan Orasi Jihad oleh KH. Ahmad Said Asrori yang menyampaikan

Sejak NU berdiri selalu mendengungkan semangat jihad, Siapa yg menghancurkan ahli sunnah wal jamaah akan berhadapan dengan warga NU dan kita harus selalu memperjuangkan, Kita harus menjaga bumi pertiwi orang orang maupun organisasi, yang akan menghancurkan atau merongrong NKRI dengan kedok agama atau apapun, Cintailah tanah air jangan mudah dijual hal ini akan menghancurkan anak cucu kita khususnya di borobudur yang selalu diincar oleh dunia mereka berkeinginan ingin mengusai borobudur, NU dan ulama harus bersatu padu dalam menegakkan kebenaran.

20151212222717Ketua panitia Bpk Drs. Ahmad Majidun, MA dalam di tengah tengah pelaksanaan istiqotsah telang menerangkan dengan istiqotsah ini Harapan kita semua dapat safaat dan barokah dair pendiri NU dalam rangka perjuangan NU , Peran dan perjuangan para ulama khususnya dilingkungan pesantren dan NU dalam perjalanan sejarah bangsa indonesia tak bisa diabaikan apalagi dihapuskan, Jihad NU untuk mengawal 5 hal antara lain agama islam, menjaga keselamatan dan keturunan kita.

Telah pula dibacakan 9 Deklarasi Damai oleh KH. Dr. Mahsun, yaitu :

  1. Setia mengawal tegaknya akidah islam ahlissunah waljamah nadliyah
  2. Menjaga tegaknya NKRI, bheneka tunggal ika dan UUD 1945
  3. Senantiasa aktif dlm usaha menjaga terciptanya keamanan dan ketentraman masyarakat
  4. Menjaga kerukunan antar umat beragama
  5. Menjaga harkat dan martabat organisasi NU dan warganya
  6. Menolak segala bentuk kesewenang-wenangan
  7. Menolak segala bentuk usaha kapitalisme dengan menggunakan agama
  8. Menolak segala usaha yg mengganggu ketenangan warga dan ulama.
  9. Menolak segala bentuk intervensi dr manapun yg dpt mengganggu eksitensi NU

Tujuan dari kegiatan ini adalah Mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perjuangan Nabi dalam syiar agama islam yabg rahmatan lil alamin, Mengenang suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari termasuk didalamnya tetap menjaga akidah dan keimanan ditengah tolerasi yg dibangun nabi, Membangkitkan kembali ghirah perjuangan dgn semangat resolusi jihad para ulama.

Istiqotsah dipimpin oleh Kyai H. Afifudin. Lc Ketua MUI Kabupaten Magelang, Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Dapil 6 Magelang, Bpk Muslih, Forkompimda Kabupaten magelang, Ketua DPRD Kab. Magelang Saryan Adiyanto, SE, Kepala Depag Kabupaten Magelang Drs. Khudaefah, Muspika Kecamatan Borobudur, para ulama dan kyai NU se   Kabupaten Magelang, serta jamaah Nu kurang lebih 10.000. ( Wahyu- Humas Res Magelang )

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 334
    • 465
    • 3,287
    • 14,764