Juli 5th, 2017   Berita Terbaru Add New

2392980e-5c20-4166-a85a-76dd1a3226eaTribratanews polresmagelang.com – Kepala Kepolisan Resor Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono, S.H., S.I.K., M.Hum., Selasa (4/7) pukul 09.25 wib di Halaman SD N Desa Sugihmas Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang menghadiri upacara Pembukaan TMMD sekuyung tahap II tahun 2017 wilayah Kodim 0705/ Magelang dengan tema ” Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI “. Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Magelang  Zaenal Arifin S.IP dan Komandan Upacara  Danramil 11/ Mertoyudan Kapten Arm. M. Pitoyo, bertindak sebagai Pa Up Pasipersdim 0705 Magelang Kapten Caj. ( k) Suparti.  Tampak hadir Dandim 0705/ Magelang, Forkopimda Kabupaten Magelang, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara Polres Magelang, Muspika Grabag, Kades Se Kecamatan Grabag serta Toga , Tomas dan Tamu Undangan kurang lebih 450 orang.

Adapun susunan pasukan terdiri dari 1 SSR Korsik Kodim 0705, 2 SST TNI Kodim 0705 Magelang, 1 SST Polres Kabupaten Magelang, 1 SST Linmas dan 1 SST pelajar.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan alat kerja oleh Bupati magelang secara simbolis yang diberikan kepada perwakilan kemudian dilanjutkan pemukulan Kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD ini.

“Sasaran fisik dari TMMD ini antaralain Pengecoran betonisasi jalan Panjang lebih kurang 1000 meter lebar 3 meter tengah tanah urug makadam yang menghubungkan Jalan tembus Dusun Dukuh Desa Sugihmas Kecamatan Grabag dan Desa Jambewangi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang dan untuk sasaran non fisiknya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara , Keluarga Berencana, Bahaya Narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)”, jelas Pasiter Kodim 0705 Magelang.

Dengan adanya TMMD dibulan syawal semoga semakin memperkuat iman dan taqwa kepada Alloh Swt serta menjadi momentum saling memaafkan dan semangat merajut kebersamaan serta bergotong royong TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan semangatnya bergotong royong membangun bangsa semua bahu membahu memberikan sumbangan pikiran ide gagasan tenaga dan lain-lain.  TMMD suatu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan di jateng yang angka masih cukup tinggi 13,19% pada tahun 2016 tidak ketinggalan mengedukasi masyarakat tentang Nasionalisme ancaman terorisme dan radilaisme serta bahaya Narkoba sangat penting strategis ditengah berbagai persoalan Bangsa ini.

TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat tetapi juga membangun semangat agar dapat mengelola potensi yang dimiliki kesiap siagaan menghadapi ancaman kita ingin masyarakat sejahtera dan mandiri serta daya tangkal dari berbagai ancaman terhadap keutuhan Bangsa. Holopis Kuntul Baris mari kita majukan dan mandirikan desa kita sengkuyung bareng bareng program membangun dan tidak kalah penting budayanya lestari  Kata Zaenal Arifin saat membacakan sambutan Gubenur Jateng.

Kemudian TMMD ini dimeriahkan dengan pentas kesenian Soreng.

(Aris- Humas Res Magelang)

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 197
    • 355
    • 3.525
    • 13.296