December 14th, 2015   Berita Terbaru Add New

DSC_0015Tribratanewspolresmagelang.com – Senin 14 / 12 , Kapolres Magelang Ajun Komisaris Polsisi Zain Dwi Nutgoho, SH, SIK, Msi, telah menghadiri  rapat paripurna DPRD Kabupaten Magelang.yang bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Magelang.

DSC_0003

Rapat mengagendakan  Persetujuan Evaluasi Gubernur atas RAPBD TA 2016, Penyampaian Pandangan Umum (Pandum) Fraksi atas 3 buah Raperda, dan Penyampaian Pandangan Umum Bupati atas 2 buah Raperda  ( inisiatif ) DPRD.

DSC_0017

Rapat di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto,SE, dengan wakil  Drs. H. Soenarno, Suharno MM, Yogyo Susaptyono,dan anggota hadir 43 orang.

Tampak hadir pula Bupati Magelang, Kepala Kejaksaan Negri, Ketua Pengadilan  dan Kepala SKPD se Kab. Magelang.

Dalam  Pandangan Umumnya  Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP , telah menyampaikan RAPBD TA 2016 dengan Pendapatan sebesar Rp. 2,17 Triliun, Belanja sebesar Rp. 171,95 Miliar, Pembiayaan sebesar Rp. 171,95 Miliar,  Raperda tentang perlindungan perempuan dan anak terhadap tindakan dan diskriminasi terdapat perbedaan di dalam batang tubuh,mohon penjelasan,  Raperda tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan yang berkaitan dengan pemeriksaan terhadap pembukuan atau pencatatan keuangan perusahaan yang dilakukan oleh dinas yang bertanggung jawab di bidang keuangan dipertanyakan apakah yang menjadi dasar kewenangannya.

Selanjutnya Pembacaan Pandangan Umum Fraksi PAN oleh Sonhaji telah menyampaikan  Rancangan Peraturan Daerah tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan,  Menyambut baik dan memberi apresiasi atas dibuatnya raperda ini,. Pemerintah daerah hendaknya memperhatikan sungguh-sungguh berbagai ketentuan dalam RAPERDA ini,  Ada beberapa persoalan yang menurut hemat FPAN belum sejalan dengan maksud dan tujuan RAPERDA ini.

Pandangan Umum Fraksi Partai PPP oleh Evi Nur Faizati yang menyampaikan Raperda tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan,  Pengawasan Lalu lintas dan Angkutan Jalan dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,  FPPP mengapresiasi terhadap munculnya Raperda penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka menunjang pembangunan dan pertumbuhan perekonomian,  Kelayakan fungsi Jalan memiliki peran yang sangat penting demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Yang menjadi catatan adalah dengan dibutuhkannya aturan pelaksana dari RAPERDA ini  Pandangan Umum Fraksi Partai Gerindra oleh Suroso Singgih Pratomo, SH , Mempertanyakan kepada pemda bagaimana cara mengatasi beberapa hal tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan seperti uji emisi, uji kir, regulasi angkutan, pelayanan masyarakat desa,  Tentang Raperda perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ditanyakan seperti maraknya pembangunan fasilitas umum apakah telah sesuai aspek, perusakan hutan, pelestarian flora dan fauna, pengelolaan air PDAM, pengelolaan sumber daya alam.

Dilanjutnkan pandangan umum dari fraksi lainya yang dibahas tidak lepas dari masalah Pengisian Perangkat desa, Lingkungan Hidup, Masalah Pilkada.

Setelah penyampaian pandangan umum dari fraksi fraksi dilanjutkan  pembacaan keputusan pimpinan DPRD Kabupaten  Magelang nomor : 170/08/kep/pimpinan dprd/2015, tentang Persetujuan Evaluasi Gubernur atas RAPBD TA 2016 oleh sekretaris DPRD Mulyono.

Penandatanganan dan penyerahan keputusan pimpinan DPRD Kab. Magelang tentang Persetujuan Evaluasi Gubernur atas RAPBD TA 2016.

(Wahyu – Humas Res Maglang)

 

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 1
    • 189
    • 272
    • 3,258
    • 14,604