Desember 6th, 2016   Berita Terbaru Add New

img-20161206-wa0005Tribratanewspolresmagelang.com Musholla dengan ukuran 8×8 di Bangun oleh Polsek Sawangan Magelang .

Bangunan yang berlokasi di Mako Polsek Sawangan tersebut diresmikan penggunaanya oleh Kapolres Magelang dengan diberi nama Musholla Nurul Hidayah. Senin, 5/22/2016.

Peresmian di tandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolres didampingi Wakil Bupati Magelang di lanjutkan sholat dzuhur berjamaah.

Dalam laporannya Ketua Panitia H. Bambang ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan mushola sehingga bisa terselesaikan dengan menelan beaya kurang lebih Rp 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) yang merupakan sodakoh maupun infak dari masyarakat.

Sedangkan Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, SH Sik, MSi dalam sambutannya mengaprisiasi terbentuknya Form Komunikasi Umat Beragama di Kecamatan Sawangan semoga dengan terbentuknya tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh lintas agama , untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah.ujar Zain.

Kemudian Kapolres berpamitan dan mohon doa restu karena besuk tanggal 13/12/2016 akan melaksanakan serah terima jabatan guna melaksanakan. tugas yang baru Wakil Direktur Reserse Umum Polda Jateng, selanjutnya menyampaikan Permohonan maaf bilamana selama menjabat di Polres Magelang dianggap masih banyak kekurangannya, terutama laporan masyarakat menyangkut masalah penanganan galian Material Merapi belum bisa tuntas, karena kaitan penanganam penambangan ilegal Polri tidak bisa berdiri sendiri karena harus melibatkan banyak Dinas instansi khususnya Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Tengah.

Kaitannya dengan selesainya pembangunan Mushola ini Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya kepada panita pembangunan, karena sesuai permintaannya kepanitiaan pembangunan Musholla Polsek Ini jangan sampai melibatkan unsur Polri, dan semuanya di Serahkan kepada masyarakat.

Acara di tutup dengan tausiah dari H.Zaenal Arifin, SH wakil Bupati Magelang yang dalam ceramahnya menyampaikan syukur selaku hamba Alloh kita harus pandai bersyukur agar tidak mendapat azab dari Alloh.
Indonesia terjadi Sinomi Aceh, Gempa Bantul, Bencana gunung merapi meletus, bencana Gunung Sinabung dan lainya,  Untuk menghindari bencana dengan bersyukur kepada Alloh, banyak beramal untuk bekal di akherat.

Pergunakan mushola sebaik baiknya karena lebih susah payah membangun daripada tinggal
menempati, makmurkan masjid.

Berlomba lombalah beramal karena amal kelak yang akan menemani kita di alam akherat.

Dan bersama sama mendoakan Kapolres Magelang yang akan pindah jabatan baru di Polda Jateng, Semoga AKBP Zain Dwi Nugroho , SH, AIK. MSi untuk tetap diberikan Kesehatan, kekuatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Hadir dalam peresmian tersebut Kabag Operasi, para Kasat, Kapolsek Jajaran , Kanit Binmas, Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Sawangan.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 198
    • 355
    • 3.526
    • 13.297