December 9th, 2016   Berita Terbaru Add New

 index

Tribratanewspolresmagelang.com – Kapolres Magelang telah meresmikan Musholla Al Ikhlas Polsek Muntilan Magelang, Kamis, 8/12/2016.

 AKBP Zain Dwi Nugroho, SH,SIK, MSi, sebelum melaksanakan Sertijab dengan adanya alih tugas menjadi Wadir Reskrim Umum Polda Jateng, Kapolres telah melaksanakan peresmian beberapa bangunan selama dia menjabat Kapolres Magelang selama kurang lebih 18 bulan.

 Bangunanan yang terahkir di resmikan adalah Musholla Al Ikhlas Polsek Muntilan yang di bangun dari swadaya Masyarkat, bangunan dengan ukuran 8×9 meter persegi tersebut telah menelan biaya Rp. 205.000.000,- ( Dua ratus lima juta rupiah)

 Peresmian di tandai dengan Penandatangani Prasati dan Pengguntingan pita dengan di saksikan Oleh Ketua Mui Kecamatan Muntilan Mustofa Hadi, Pimpinan Pondok Pesantres Darusallam Watu Congol Gunungpring Kyai Haji Gus Ali Khoisor, dan tamu undangan lainya.

 Dalam Laporannya ketua pembangunan Musholla Al Ikhlas Edy Nurhasan ( Kades Adikarto ) Bahwa Musholla Polsek Muntilan di Bangun biaya dari Donatur dan Swadaya Masyarakat  Muntilan dan sekitarnya dan sampai saat peresmian ini pembangunan memasuki 90 %, telah menelan biaya Rp. 205 juta rupiah.

 Tentunya masih banyak kekurangan biaya hingga mencapai bangunan sertus persen, maka dari panitia akan tetap giat lagi guna menyelasikan bangunan, namun dari panitia  masih tetap menanti amal dan sodakoh dari warga masyarakat  guna menyelesaikan banguan ini.

 Berdirinya bangunan ini tak lepas dari dukungan yang besar dari Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho,SH,SIK,MSi, sehingga bisa terwujud Polsek Muntilan Mempunyai Musholla sendiri, khususnya guna meningkatkan mental rohani Anggota Kepolisian, juga masyarakat muslim di wilayah Muntilan, marilah ramaikan Musholla Al Iklas Ini dengan shplat berjamaah dan  jangan sampai Musholla ini hanya sebagai hiasan, Pungkas Edy Hasan.

 Kemudian Kapolres Magelang dalam sambutanya mengatakan  Perlu saya sampaikan sebenarnya rencana pembangunan Musholla ini dengan pembangunan Musholla Polsek lain hampir bersamaan, tetapi karena adanya penggantian Kapolsek maka pembangunan ini agak terlambat, akhirnya pada saat itu saya bersama panitia kumpul bareng untuk buka puasa di rumah makan Mie AA dan kembali membahas pembangunan Mushola ini dan kita berkomitment bahwa mushola ini harus jadi karena dilingkungan Muspika Muntilan belum ada Musholla yang agak besar, ujar Zain Dwi Nugroho.

 Lebih lanjut mengatakan  saat pertama kali Pak Dedy menghadap saya dan saya arahkan bahwa pembangunan Masjid ini tidak ada panitianya dari Anggota Polisi karena sangat rawan terjadi korupsi atau penggelapan, dan pembangunan Musholla ini adalah hal yang sangat Mulia dan sangat bermanfaat bagi masyarakat disekitar Polsek Ini.

Mushola ini dinamakan Al Ikhlas sebenarnya sangat susah karena untuk pembangunan ini memang memerlukan ke Ikhlasan, karena ikhlas itu menunjukkan ketauqitan terhadap Alloh, Kami berharap kedepan Mushola ini menjadi Masjid yang bisa nampung orang banyak untuk kegiatan pengajian.

 Tentunya ke Iklasan panitia saya mengucapkan banyak trimakasi semoga amal baik ini akan mendapatkan imbalan dikemudian hari, dan saya selaku Kapolres Magelang menitipkan Mushola ini untuk dirawat dan digunakan sebaik baiknya, karena sebentar lagi saya akan pindah ke Polda Jateng dan saya juga mohon Doa Restunya, pungkas Calon Wadir Reskrimum Polda Jateng ini.

 Mengahkiri peresmian ini disampaikan Tauziah oleh KH. Agus Ali Ghoisor dengan menguraikan Mudah mudahan pembangunan Mushola ini dapat digunakan sebaik baiknya dan dipergunakan untuk umum bukan hanya untuk anggota Polsek, sehingga Mushola ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan orang Muslim, karena bulan ini bulan yang sangat istimewa yang disebut Bulan Maulid Nabi Huhammad.

 Amal untuk melestarikan agama Alloh semua masih kalah dengan satu orang yaitu Shobat Abu bakar Asyidik yang mana beliau telah menyumbangkan semua kekayaannya, semoga hati kita akan terbuka dan saya yakin akan memberikan jariahnya untuk pembangunan Mushola ini.

 Bapak Kapolres tadi mengatakan di padang mahsar bisa digunakan sebagai tempat untuk berteduh, Amal Jariyah itu akan sesuai dan disusaikan dengan amal yang diberikan seberapa derajatnya, contohnya kita cuma ngantongi uang 100 ribu masuk toko pasti cuma tengak tengok.

 Saya selaku penasehat pembangunan Mushola ini mengucapkan banyak trimakasi kepada para Donatur yang telah menyumbangkan untuk pembangunan Mushola ini, dan jariyah ini akan dilipatkan pahalanya oleh Alloh.

 Manusia itu kalau mau berfikir dan mikir bahwa akan datang 5 perkara, kalau kita bisa berfikir tentang Ta’aluf bahwa kita itu akan mati apakah hal ini sudah difikirkan untuk itu pada saat kita mempunyai kemampuan lakukanlah hal terbaik mumpung masih diberi kesempatan karena kita tidak tahu akan kesehatan kita, karena sehat itu mahal, kunci kesehatan adalah dihadapan Alloh, karena sehat mempunya musuh sangat berat yaitu sakit.

 Penulis : Wahyu Humas Res magelang.

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 334
    • 465
    • 3,287
    • 14,764