December 23rd, 2015   Berita Terbaru Add New

 

Linsek 1Selasa, 22 /12, pukul 14.00 s/d 16. 30 wib bertempat di Mapolsek secang Kabupaten  Magelang  telah dilangsungkan  rakor lintas sektoral muspika dan stick holder kecamatan Secang dalam rangka natal 2015 dan tahun baru 2016 yang di pimpin oleh Kapolsek Secang AKP Sukirman.

Pertemuan tersebut tampak hadir  Muspika Kec Secang, Pengurus gereja wil. Secang, ormas islam , dan – undangan kl 35 orang.

S Kapolsek Secang AKP Sukirman dalam kesempatan tersebut telah bemberikan sambutannya  Bahwa dengan kebebasan memeluk agama kami selaku pengemban kamtibmas tidak membeda-bedakan mana yang minoritas dan mana yang mayoritas, Tugas pokok Polri adalah harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat untuk itu kami sangat membutuhkan adanya kerjasama dengan pihak terkait baik toda, tomas dan ormas, dengan keterbatasan  personil karena banyaknya kegiatan keagamaan, hiburan, perayaan natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 maka perlunya kerja sama dan saling memberi informasi dengan baik

Mohon kepada semua pihak / undangan harapan kami semua kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat berjalan sebagai mana mestinya tanpa adanya ekses baik sesama pemeluk agama, antar pemeluk agama dan pemeluk agama dengan pemerintah

Sambutan Camat Srcang yang diwakili oleh MIFTACH Tapem Kecamatan Secang mengatakan dalan tutup tahun ini kegiatan masyarakat cukup banyak diantaranya peringatan Maulud Nabi  Muhammad Saw dan perayaan natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 untuk itu kita harus saling menghargai, mensyukuri dan saling kerja sama, Perbedaan bukan menjadi perpecahan namun perbedaan untuk pemersatu satu dengan lainnya, Harapan kami semua kegiatan dapat berjalan sesuai rencana masing-masing tanpa membedakan agama dan kelancaran pembangunan berjalan lancar

Cek greja

ambutan Danramil Secang Kapten Inf Untung H, menekankan bahwa  Sebentar lagi yang beragama umat Nasrani akan merayakan natal tahun 2015 dan bagi agama islam juga merayakan perayaan Maulud Nabi Muhammad Saw 2015, harapan kami saling dijaga kerukunan beragama , Kami selalu bekerja sama dengan muspika dalam pelaksanakaan pengamanan perayaan keagamaan tentunya kerjasama dengan pihak pengurus agama.

Jangan terpengaruh adanya isu-isu yang berkembang, jalankan ibadah dengan khusuk dan iklas, Insya  Allah tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,

Penyampaian dari ormas islam / Ketua Banser Rayon Secang Sdr. ABIDIN MUCHTAR   Bahwa banser adalah milik kita semua apabila diminta oleh pemerintah dan keagaamaan tertentu, sudah menjadi komitmen kami bekerjasama dengan TNI / polri dalam segi keamanan terutama memberantas paham radikalisme.

Penyampaian dari perwakilan pengurus gereja GPdi yang disampaikan oleh Pengurus Sdr. SUPARNO Menghaapa kepada semua pihak untuk tetap menjaha tpleransi beraga yang sudah terbangun sejak lama, situasi selama ini yang kami rasakan hubungan antara pihak keamanan, pemerintah, ormas islam sangat baik, tidak merasa keberatan dan tidak terbebani, kami dalam menjalankan ibadah bisa dengan iklas dan khusuk .

Selain mengadakan dialog sebagian anggota Dipimin oleh Kanit Sabhara telah mnegadakan Patroli ke greja  greja yang akan di gunakan Missa natal, sekaligus menemui petngurus greja dan stirilisasi gereja dari ancaman Bom.

( Wahyu- HUmas Polres Magelang )

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 336
    • 465
    • 3,289
    • 14,766