December 9th, 2015   Berita Terbaru Add New

20151209013804tribratanewspolresmagelang.com- (09/12) Personil Polres Magelang bersama dengan Polsek Srumbung, dibantu dari SAR Daerah Yogyakarta, Relawan JKM ( Jalin Komunikasi Mandiri),TRS ( Tim Relawan Srumbung) , Peduli Merapi, Paksikaton, telah melakukan evakuasi 4 (empat) Jenazah Santri Pondok Pesantren Al Husin Krakitan Salam, yang meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Krasak.

Menurut sumber Informasi yang kami peroleh, dalam rangka mengisi liburan saat pelaksaan Pilkada serentak, empat (4) santri tersebut bersama teman-temanya sebanyak 180 orang,  mengisi liburan dengan mengadakan kegiatan outbond, di Dusun Glagahombo Desa Sucen Kecamatan salam. dengan didampingi oleh Hendra Kiswara, 22Th, Islam, alamat Ponpes Al Husain Krakitan, Desa sucen, Salam Magelang, dalam kegiatan outboand tersebut di bagi sembilan (9) group.

Kegiatan dimulai  pkl 09.45 wib,yang di pusatkan di salah satu lapangan disi dengan berbagai  permainan, saat rehat pukul 10.30 wib, anak anak menuju ke sungai Krasak tepatnya di Dam Kopen, Sempon, Sudimoro Srumbung, yang berjarak kurang lebih 1,5 km untuk kegiatan refresing mandi bersama.

Dam Kopen Sungai Krasak dibangun guna untuk menahan laju Banjir lahar dingin gunung merapi, juga terdapat bekas galian material golongan C menggunakan alat berat(Bhego),  kondisi saat ini penuh air dengan kedalaman variasi 3 – 5 meter

Muhamad Fikri Hakim 14 th, disaat masuk ke dalam air dia di ketahui tenggelam, karena tidak bisa berenang, sehingga tiga temannya yang lain masing masing Achmaad ali mukti , Rizal Ramli dan Al Ridho berusaha untuk membantu menyelamatkan namun naas ketiga anak tersebut justru ikut tenggelam.

Lokasi dan korban

Personil Polres magelang dan Polsek Srumbung yang datang di TKP dengan di bantu beberapa relawan, melakukan pencarian dan penyelamatan, bisa menemukan dua anak masing masing Muhamad Fikri Hakim dan Achmaad ali mukti 14 th, dalam kondisi sudah meningggal dunia, sedangkan dua anak lagi Rizal Romli dan Muhamad Ridho, diketemukan selang dua jam dari kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dari keterangan Kapolsek Srumbung Ajun Komisaris Polisi Bambang Sulistyo, S.Sos, saat di TKP menerangkan bahwa anak yang lain segang melakukan kegiatan, keempat(4) anak tersebut melakukan mandi di Dam, hal tersebut sudah di peringatkan oleh Guru pendampingnya,  namun ke empat anak tersebut tidak menghiraukan hingga terjadi kecelakaan tersebut, Panitia giat Out Bond tersebut tidak memberikan pemberitahuan maupun ijin ke Pihak Kepolisian.

Indentitas dari Empat (4) anak yang Meninggal dunia adalah Muhamad Fikri Hakim (14 thn)  asal Puri alam Santosa Jln Kencana Melati Bogor Jawa Barat , Ahmad Ali Mukti (14 th ) asal Desa Cokro , Kecamatan Grabag Magelang, Rizal Romli(14th ) Asal Pedut,Wonodoyo, Boyolali, Muhamad Al Ridho (14 th)  Gelangan , Kota Magelang , Ke empat orang tersebut merupakan santri Ponpes Al Husein Krakitan Salam Magelang

Untuk selanjutnya empat jenazah di bawa ke Rumah Sakit Umum Morangan Sleman untuk di lakukan Visum, dan Tim Inafis Polres Magelang di Pimpin Oleh KBO Reskkrim IPDA Sudjarwo melakukan indentifikasi di TKP.

Setelah dilakukan Visum Empat Jenazah di Semayamkan Di Pondok Pesantren AL Husain Krakitan untuk selanjutnya di serahkan kepada keluarga masing masing.  (Wahyu – Humas Res Magelang )

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 493
    • 465
    • 3,446
    • 14,923