February 25th, 2017   Berita Terbaru Add New

fbc79aa2-791b-4e3f-a9d9-d9a2df77650a

b22f1a0c-2770-49d9-95ee-1346f5d4d3a9

Tribratanewspolresmagelang.com, NGLUWAR – Safari Jumat dipimpin Kapolsek AKP Joko Hero Agustiono, S.Pd. bersama Para Kanit beserta anggota dan Bhabinkamtibmas. Hadir Takmir masjid Bpk. H. Mudzakir toga KH. Nursidiqi tomas bpk. Wasih, bpk. Mustofa  Toda Komarudin serta Jamaah Dusun Bakalan lor desa  Bligo, Ngluwar. (24/2)

Kapolsek menyampaikan terimakasih yg sebesar-besarnya  kepada Takmir Masjid yg telah memberikan Tempat  untuk terselenggaranya acara tersebut dan kepada Toga, Tomas dan Jamaah yang berkenan menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara terseb. Kemudian disampaikan bahwa giat dalam rangka silaturohmi dan perkenalan sebagai Kapolsek Ngluwar yang baru.

Disampaikan bahwa mulai tgl 25 Januari s/d 28 Februari 2017 Polri membuka kesempatan kepada pemuda pemudi utk menjadi anggota polri tahun 2017  dari Sumber Sarjana dibuka pendaftaran dengan pendidikan selama 6 Bulan. Berkaitan dgn syarat dan ketentuan yang lebih lengkap dipersilahkan datang ke kantor Kepolisian

Disampaikan juga maksud dan tujuan safari jumat Polsek Ngluwar adalah sebagai salah satu visi dan misi polri untuk lebih dekat dgn masyarakat dalam Menerima aspirasi/masukan dari masyarakat bagi Polri Sehingga dalam melaks tugasnya sesuai dgn harapan masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan tenteram .

Kapolsek Ngluwar mengajak semua warga utk tingkatkan kepedulian kita terhadap pentingnya keamanan ketertiban dalam  masyarakat terutama dalam lingkungan,tempat tinggal dan tempat kerja masing- masing. Seperti ada orang asing/ pendatang yg mencurigakan segera laporkan kepada perangkat desa/bhabinkamtibmas.

Diharapkan juga peran serta masyarakat dalam memerangi Narkoba yg dampaknya sangat berbahaya di wilayah ngluwar terutama di daerah karangtalun. Waspadai dengan beredarnya tembakau Gorila yang dampaknya juga sama seperti Narkoba. Kemudian juga dgn minum-minuman keras diharapkan juga peran aktif warga dalam memeranginya karena merupakan cikal bakal untuk melakukan kriminalitas .

Berkaitan dengan adanya kasus Pedofilia yang korbanya anak kecil dan banyak terjadi di masyarakat , sebagai orang tua agar selalu mengawasi anaknya dalam pergaulanya. Bila menjumpai  anak mencoba  menyimpang apalagi memiliki barang berupa miras dll mohon anak tersebut di awasi dan dinasehati dan lebih perhatian terhadap anak.

Sebagai sarana paling efektif dan sederhana guna memberikan isyarat apabila, ada gangguan keamanan ditengah-tengah masyarakat maka dihimbau juga agar memasang kentongan disetiap rumah.

Disampaikan juga dengan adanya terobosan Polri tentang aplikasi Panic button yaitu aplikasi yg bisa diakses melalui hp Android yang kegunaanya sangat bermanfaat bagi masyarakat yaitu apabila ada yang membutuhkan pertolongan maka aplikasi tersrbut secara cepat akan terhubung dengan polisi terdekat.

Disosialisasikan juga kepada warga tentang E-tilang, yang bertujuan memudahkan dan meminimalisir waktu bagi pelanggar dan mencegah penyimpangan oknum. Program ini baru dalam tahap sosialisasi agar masyarakat mengetahui lebih Dini tentang E-tilang.

Menanggapi pertanyaan dari  Bpk. Aris Mustofa berkaitan dgn antisipasi bencana alam bahwa Polsek bekerjasama dgn Sigap Merapi telah melaksanakan pelatihan penangan bencana khususnya pohon tumbang. Polsek,koramil dan relawan sigap merapi dan tentunya bersama masyarakat selalu siap sedia apabila terjadi bencana alam.

Dari masyarakat Bakalan lor mengucapkan banyak terima kasih atas silaturohmi Kapolsek Ngluwar berserta anggota, Masyarakat siap berperan serta dalam menjaga kamtibmas supaya tetap aman tentram.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 493
    • 465
    • 3,446
    • 14,923