February 7th, 2017   Berita Terbaru Add New

WhatsApp Image 2017-02-06 at 22.39.25

WhatsApp Image 2017-02-06 at 22.39.27 (1)

Tribratanewspolresmagelang.com – MERTOYUDAN ,  Kapolsek Mertoyudan Magelang Ajun Komisaris Polisi Panca Widarsa, SH, telah mendampingi Dua Siswa PTIK yang sedang melaksanakan silahturohmi ke Kyai Sepuh dan Ketua Gerakan Pemuda Ansor dan Banser di Soroyudan Jogonegoro Mertoyudan Magelang, Senin, 6/2/2017.

Kedua Siswa PTIK  Muh Fadhlan dan Hari Kartono telah berkunjung ke kediaman Kyai Mahruf dan dalam Ketua GP Ansor Samsul Arif,kesempatan tersebut Muh Falan telah menyampaikan bahwa keegiatan ini adalah murni dan sesuai agenda kegiatan dan Pengabdian Masyarakat , silahturohmi berbaur dengan masyarakat utamanya panutan masyarakat seperti tokoh Agama seperti kegiatan malam ini saya berdua didampingi oleh Kapolsek dan anggota sowan ke Kyai makruf , ketua GP Anshor dan banser, ujar Fahdlan.

Kami selaku penegak hukum , pengemban harkamtibmas dan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat tetap menjunjung adanya keberagaman agar tidak dipecah belah dengan isu yang berkembang, alhamdulillah dari rekan rekan NU di Jawa Tengah umumnya kondusif yang sering konflik hanya daerah Solo.

Tentang hasil pilkada DKI jakarta dari Polri siapapun yang jadi gak masalah asal situasi aman dan membawa kemasalahatan umat, sebagimana telah di contohkan oleh  Nabi dan rosul cara menyebarkan agama tidak memaksakan kehendak.

Maksud tujuan ini juga guna meminta masukan dari Tokoh Agama dan Ormas Pemuda dilingkungan Nahdhatul ulama tentang perkembangan situasi ahkir ahkir ini dengan adanya pelaksanaan Pilkada di Jakarta, yang menyita perhatian umat islam khususnya penrnyataan ahok .

Kemudaian Kyai Muh Makruf dan Ketua GP anshor Samsul Arif dalam kesempatan tersebut menyampaikan  Bahwa silahturohmi ini semata-mata karena Alloh bisa tatap muka dengan siswa PTIK yang didampingi oleh Kapolsek Mertoyudan dan anggota.

Bahwa GP anshor di Mertoyudan saya sebagai sesepuh Anshor dan selama ini hubungan dengan Kepolisian Mertoyudan sangat baik apabila ada sesuatu saling mengisi, konsultasi dan koordinasi terlebih dalam pemecahan masalah keamanan di Kec Mertoyudan, dan terima kasih di awal pertemuan siswa PTIK adalah calon pemimpin Polri yang nantinya bertugas diberbagai daerah tentunya sudah berpengalaman saya percaya para siswa paham bila nantinya terjun ke masyarakat sudah paham betul, akan  visi dan misi anshor yang diwariskan ulama yaitu mengajak kebaikan dengan tidak yang mempunyai program moralitas kepada anak anak  dan menjaga akidah . Ujar Kyai Mahruf.

 

 

Menanggapi tentang perkembangan situasi ahkir ahkir ini khususnya dengan Pilkada di Jakarta yang kaitanya pernyataan pernyataan Ahok Kyai Makruf dan ketua GP Anshor Mertoyudan mengatakan  bahwa anshor dan banser kec mertoyudan sepakat dan tidak terpengaruh adanya isu yang belum tentu benar yang ada di Jakarta, Setiap ada informasi di GP Anshor sudah punya grup WA dan online baik tingkat daerah maupun pusat.

Wahwa Nadyizin di bawah naungan NU  tujuan kita bhakti kepada ulama bahwa kita harus menjaga NKRI , NKRI harga mati ,

Dengan adanya rencana demo tanggal 11, 12 dan 15 bahwa NU tidak akan ikut demo kebijakan anshor ada ditengah-tengah yang merangkul NU garis lurus dan garis merah , kita yang ada di daerah hanya menunggu komanda dari Pusat.

Bahwa sahabat/anshor/banser di Mertoyudan sangat aktif bekerja sama dengan TNI / Polri , saya ini berada di bawah naungan NU segala hal yang berkaitan hukum kami selalu diserahkan ke pihak keamanan,  wujud menjaga keberagaman kami setiap non muslim yang melaksankan kegiatan seperti natal pasti selalu ikut dalam pengamanan.

 

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang

 

 

 

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 334
    • 465
    • 3,287
    • 14,764