December 17th, 2015   Berita Terbaru Add New

PicsArt_12-17-02.18.57 PicsArt_12-17-02.20.43 PicsArt_12-17-02.19.44Tribratanewspolresmagelang.com- Kepala Kepolisian Sektor Salaman Inspektur Satu Sudarto bersama Kasihumas, Bhabindif dan polwan Bripda Tanti pukul 08.00 wib bertempat di SMK Satya Pratama Salaman mensosialisasikan / kampanye rekruitmen penerimaan Polri T.A. 2016.Hadir dalam acara siswa siswi kurang lebih 133 orang.(17/12)

Dalam acara tersebut sebagai nara sumber / penyaji Kapolsek Salaman Iptu Sudarto dan Kasihumas Aiptu Sutarman serta sebagai pendamping Bhabin difinitif desa Salaman Aipda zaidun dan Banit Polsek Salaman Bripda tanti.

Iptu Sudarto menjelaskan pertama administrasi yang harus disiapkan seperti ktp , kk, akte surat lahir, ijazah serendah rendahnya SLTA sederajat, SKCK yang dikeluarkan oleh polri, surat kesehatan dari puskesmas terdekat,
surat keterangan belum menikah, foto warna 4×6:12 lembar.

Kedua pesan saya jaga kesehatan, hindari rokok, jauhi dan jangan coba coba narkoba karna mengkonsumsi narkoba bila dites urine ternyata positif jelas tidak bisa diterima atau gugur dikesehatan. sering cek up ke dokter.

Selain itu sering latihan lari, renang, push up, sit up, full up karena dalam proses seleksi ada ujian kesemaptaan dan latihan tersebut juga bermanfaat bagi rekan-rekan untuk menjaga kebugaran tubuh kata Iptu Sudarto.

Dilanjutkan Aiptu Sutarman menjelaskan tahap-tahap seleksi yaitu dimulai dari admin awal , uji psikotes ,rikkes tahap 1, Ujian Akademik, Tes Kesemaptaan Jasmani , tes Kesehatan 2 , supervisi,rikmin akhir.
   
Siswa-siswi sangat antusias menyimak sosialisasi tersebut ditunjukkan dengan siswi Anisa menanyakan Persyaratan masuk Polwan apa saja ?
Pertanyaan kedua dari siswa Ahmad juga menanyakan untuk tinggi badan setiap tahun kok berubah -ubah?

Lanjut Kapolsek Salaman memberikan kesempatan kepada Bripda Tanti untuk menjawabnya.

Sebelumnya saya memperkenalkan diri dahulu nama saya Tanti Putri pangkat saya Bripda dan jabatan sebagai Banit Polsek Salaman kata Bripda Tanti
Sebetulnya syarat Polwan dan Polki tidak jauh beda yang membedakan ukuran tinggi minimal kalau polwan minimal 160 dan standar nilai ujian kesamaptaan seperti lari, Push Up, Full Up, Sit Up dan shutle run .

Selain itu persiapan diri baik fisik, maupun mental, jangan berpersepsi awal bahwa masuk polisi menggunakan biaya, persiapkan nilai dan kemampuan diri untuk menghadapi tes akademik, dalam pemberkasan wajib melampirkan SKCK dari Kepolisian, maka dari itu mulai sekarang jaga sikap, jangan sampai mempunyai catatan kriminalitas di kepolisian, siap dalam menghadapi berbagai macam tes dalam seleksi penerimaan anggota polri, untuk mengenai syarat tinggi badan , dapat berubah sesuai dengan kebutuhan. akan ada pemberitahuan dari mabes polri mengenai hal tersebut, mulai jaga kesehatan sejak sekarang dan apabila masih ada kekurangan fisik maupun yang lainnya dapat di perbaiki atau di antisipasi mulai sekarang dan terakhir berusaha dan selalu berdoa jawab Bripda Tanti. (Aris-Humas Res Magelang)

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 2
    • 426
    • 383
    • 3,676
    • 15,217