December 25th, 2015   Headline News Add New

DSC_0352

DSC_0259Tribratanewspolresmagelang.com –  Tim supervisi OpsLilin candi 2015 dari Mabes Polri di Pimpin oleh Brigjen Pol.Drs.Bambang Sudarisman,SH,MH,yang seharianya menjabat sebagai  Karodalops Sops Mabes  Polri, telah mengadakan kegiatan Supervisi di Satwil jajaran Polda Jateng terkait dengan pelaksanaan Ops Lilin Candi 2015. (25/12)

Di Polres Magelang Tim di terima oleh Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugraho,SH,SIK,M.Si  di loby Mapolres dan dilanjutkan menuju ruang pertemuan Aula Polres Magelang.

Pelaksanaan Supervisi Tim memeriksa  tiga exs  Polwil, masing masing  Exs Polwil Kedu  terdiri dari Magelang Kabupaten, Magelang Kota, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purworejo, Ex Polwil Banyumas terdiri dari Banjar Negara, Purbalingga, Banyumas ,Cilacap, Serta EX Polwil Sukoharjo terdiri dari  Klaten, Sukoharjo, Wonogiri dan Boyolali )

Tim sebanyak 4 orang di dampingi Paping dari Polda Jateng AKP Bambang Erwadi dan IPTU  Ardian Ukie Harcahyo.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugraha, SH,SIK,Msi, saat menerima tim dalam awal sambutannya menyampaikan kepada Tim Supervisi mohon petunjuk dan arahan arahan guna menambah motivasi untuk  meperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan operasi ini.

Dalam sambutannya Brigadir Jendral Pol.Drs. Bambang Sudarisman,SH, MH, menyampaikan Supervisi bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana dinamika operasi lilin berjalan dan mengetahui hambatan hambatan apa yang terjadi dilapangan, dan memberikan motivasi semangat agar bekerja lebih baik lagi, kalau tidak di cek nantinya akan landai landai saja.

Operasi lilin sudah sering kita laksanakan, namun adanya dinamika yang terus berkembang dengan pertambahan penduduk dan penambahan sarana transportasi yang meningkat,  tidak sebanding antara pertambahan jumlah kendaraan dengan Penduduk, sehingga kemacetan semakin hari semakin meningkat, hal tersebut diperlukan antisipasi tersendiri.

Hal yang perlu di perhatikan dalam operasi ini, adanya siap pilun, siap posko, siap lat pra ops, siap kondisi kamtibmas dan juga siap masyarakat ,siap personil yang melakukan operasi dan saran dan prasaran termasuk kesiapan anggaran, Untuk anggaran kita sudah tahu jangan salah dalam penggunaanya.

Operasi lilin bernuansa Kemanusiaan memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat anggota Polri untuk menghindari adanya tindakan over acting prilaku yang kontra produktif yang dapat menimbulkan rasa antisipatif , agar tidak mengurangi rasa siap siagaan dan kesipan di

Berkaitan dengan isu Teroris  ISIS masuk di wilayah Jawa Tengah dan Kelompok Santosa di Poso sudah dilakukan operasi oleh tim camar 1.2.3, dan 4,  namun baru anak buah atau anteknya yang tetangkap, maka hal tersebut perlu kewaspadaan tersendiri, karena merupakan bahaya laten yang terus kita tindak lanjuti lapangan, demikian Ketua tim Supervisi mengahkiri sambutanya.

Tampak Hadir Kapolres Magelang Kota , dan para Kabag Ops,  Kabag Sumbda , Kasat Lantas , Kasat Sabhara,  Kasat  Intel, dari 14 Polres  jajaran Polda  Jateng  beserta masing – masing stafnya  yang terjadwal pemeriksaanya  berlangsung  di Polres Magelang.

(Wahyu-Humas Res Magelang)

  • Berita Terkait

  • Leave a Reply



  • Pejabat Teras

  • Sosial Media




  • Artikel Terbaru

  • PETA

  • HUBUNGI KAMI

    POLRES MAGELANG
    Jl. Soekarno Hatta (Jl. Letnan Tukiyat) No. 7
    Kota Mungkid Magelang.
    Polres Magelang.
    No Telepon (0293) 788787
  • STATISTIK PENGUNJUNG

    • 0
    • 493
    • 465
    • 3,446
    • 14,923